Sabtu, 25 Oktober 2008

Manfaat Tambahan Makanan Berserat

Manfaat Tambahan Makanan Berserat

BUKAN rahasia lagi bahwa menyantap makanan berserat membuat buang air besar menjadi lebih mudah. Namun, menurut studi Institut Kanker Nasional (NCI) di Bethesda, Negara Bagian Maryland, Amerika Serikat, yang dimuat jurnal Gastroenterology, kegunaan serat bukan hanya itu.
Kepada kantor berita Reuters, Dr Arthur Schatzkin dari NCI meyakini makanan berserat dari biji-bijian sangat berguna melindungi usus kecil dari serangan kanker. Keyakinan Schatzkin didasari oleh analisis data 293.703 pria dan 198.618 perempuan. Dalam data yang dimiliki Kajian Diet dan Kesehatan itu, terdapat sebanyak 165 kasus kanker usus kecil.
Melalui peninjauan selama tujuh tahun, diketahui mereka yang paling banyak menyantap makanan berserat dari biji-bijian mampu menurunkan risiko terkena kanker usus kecil hingga mencapai 49% jika dibandingkan dengan mereka yang paling rendah mengonsumsi hidangan tersebut.
Adapun jumlah makanan berserat yang dilahap penyantap terbanyak dalam studi itu rata-rata mencapai 12 gram per hari. Seperlima dari golongan itu rata-rata menyantap 28 gram makanan berserat setiap hari.

Bisnis Organik dan Konsultasi Kesehatan dan Kecantikan
Tips Hidup Sehat melilea
021-73888872

Tidak ada komentar:

Posting Komentar